SEARCHING

REVIEW FILM "SEARCHING"


https://m.odeon.co.uk/_uploads/asset_management/220x320_37436de54a55f5c5b909202fa7fc9b52.jpg
sumber foto
Buat kalian pecinta film jangan sampe kelewatan nonton film yang satu ini film ini karna film ini berbeda dari film yang lain. Film dengan genre Drama, Mystery, dan Thriller ini di garap oleh sutradara Aneesh Chaganty dimana aktornya ialah John Cho, Debra Messing, Michelle La, Joseph Lee dan Sara Sohn.

Karna filmnya udah gue tonton jadi, gue akan mencoba mereview film tersebut menurut pendapat sendiri. Bagi yang belum nonton dan merasa gasuka ada spoiler mending skip aja buat baca review satu ini tapi, kalo tetep ngeyel dan penasaran yowess lah silahkan baca.

Sebelum gue bahas ke filmnya, pertama gue akan bahas ke trailernya terlebih dahulu. Kan kalian juga kalo mau nonton film pasti diliat dari trailernya dulu kaleee.. :P.

Menurut synopsis yang gue baca di web XXI (baca lebih lengkap) menceritakan tentang “David Kim (John Cho) menemukan putrinya Margot (Michelle La) menghilang dari keberadaan. Berbagai investigasi telah dilakukan hingga 37 jam tanpa hasil. David memutuskan melakukan pencarian di tempat-tempat yang belum diperiksa yaitu laptop putrinya.

Di era modern dengan teknologi yang canggih, David harus menemukan jejak digital putrinya hingga akhirnya ia mengetahui bahwa putrinya tidak baik-baik saja seperti yang selama ini ia pikirkan.”  Penasaran? Tonton dulu aja trailernya dibawah....



Sekarang mari kita bahas filmnya, sama seperti trailernya  film ini berlatar belakang hanya dengan layar laptop. Bagi kalian yang udah nonton diawal terlihat David Kim (John Cho) dan putrinya Margot (Michelle La) menjalani hari-hari seperti biasanya. Sampai ketika dimana putrinya tidak bisa dihubungi lagi, dan mencoba untuk melakukan pecariannya putrinya dengan seorang detektif  Rosemary Vick (Debra Messing).

Menurut gue film ini seru dan gue rating 8,9/10. Kenapa? karna film ini ngebuat yang nonton bingung dan ikut serta menjadi seorang detektif buat pecahin kasus yang dialami oleh David Kim. Dimulai dari putrinya yang hilang, ia melakukan pencariannya mengunakan laptop serta media sosial putrinya yang dibantu oleh seorang detektif (Rosemary Vick). Pada saat pencarian sang ayah ternyata tidak mengenal dekat satupun teman anaknya (Margot), akhirnya ia mencoba untuk menghubungi kontak yang ada namun hasilnya nihil dan  kasus ini menjadi viral.


Ia merasa putus asa menemukan keberadaan putrinya bersama sang detektif. Akhirnya ia menggunakan caranya sendiri. Sampailah dimana kasus tersebut menemukan sebagian titik terang, yaitu ketika David Kim mengetahui keberadaan putrinya, namun saat zampai di TKP (Tempat Kejadian Perkara), ia hanya menemukan mobil yang dipakai putrinya. Karena ia percaya bahwa putrinya tersebut masih hidup maka ia melakukan kembali pencariannya dibantu oleh beberapa sukarelawan. 

Kekurangan dari film ini pas nonton gue sempet ngerasa bosen soalnya kita hanya disajikan dengan kejadian di layar laptop saja dan emang film ini bikin mikir jadi gue harus kudu fokus buat nebak teka-teki kasus di film tersebut. Tapi keseluruhan film ini recommended banget si buat kalian tonton terutama buat para orangtua dan  calon orangtua karena menurut gue film ini :


  • Genre film ini mengusut drama, thriller dan mystery inilah membuat banyak teka-teki yang harus dipecahkan dan bikin siapa aja yang nonton secara galangsung ngikutin  bingung dan main tebak-tebakan.
  • Proses shooting yang beda dari film lain dan hanya dengan latar belakang layar laptop dan webcam aja.
  • Alur cerita yang dibuat sesempurna mungkin agar penonton secara gak langsung ikut jadi detektif untuk bantu mecahin kasus yang dialami film tersebut.
  • Dramanya ngena banget tapi nggak lebay!
  • Bagi orang tua atau calon orang tua, di film ini kalian bisa liat kedekatan seorang anak dan orang tuanya seperti apa.
  • Banyak pelajaran serta pesan moral yang bisa diambil dari film ini untuk kedepannya terutama untuk para orang tua.

Selesailah sudah review film ini, Apakah pecarian sang ayah untuk menemukan putriya berhasil?, ataukah ternyata putrinya sudah benar - benar menghilang dan mati?

Udahlah, Pokoknya kalian wajib nonton! Maapkeun udah spoiler 😚 💕

0 comments:

Post a Comment

Gunakan Kolom Komentar Dengan Baik dan Bijak Serta Masuk Dalam Topik Pembahasan